Friday 10 May 2013

Formasi Manchester City Lengkap,Tepat,Akurat,Jitu di PES 2013 atau WE9 Update ( TIKI-TAKA ) 2014



Formasi Manchester City Lengkap,Tepat,Akurat,Jitu di PES 2013 atau WE9 Update ( TIKI-TAKA )

Ya.. Sekarang mumpung lagi ada waktu luang, saya mau nge-update nih. Dan tema ini saya pos karena teman-teman banyak bingung formasi apa untuk MCFC agar bisa menang dengan segala tim. Pengen tau tips dan caranya? Cekidot Dams ! 

Squad yang di pasang :
GK                          : 1 Joe Hart  “ overall ” ( 88 )
CB                           : 4 Vincent Kompany ( 90 ) dan 33 Matija Nastasic ( 78 )
RB                           : 5 Pablo Zabaleta ( 80 )
LB                           : 22 Gael Clichy ( 87 )
DMF                      : 17 Jack Rodwell ( 78 )
CMF                       : 42 Yaya Toure ( 86 )
RMF                       : 8 Samir Nasri ( 85 )
LWF                       : 21 David Silva ( 90 )
SS/AMF                                : 32 Carlos Tevez ( 88 )
CF                           : 16 Kun Aguero ( 90 )

Alasan menurunkan squad :
Kiper Joe Hart mempunyai over all yang tinggi dan dia kenyataan ia pun berkontribusi sangat baik, sehingga ia mendapatkan golden glove the best goal kipper 3 tahun berturut-turut mengalahkan Pepe Reina ( Liverpool ).
Center Back saya menempatkan Kompany dan Nastasic karena Kompany mempunyai body balance,header, dan steal yang baik, tak lupa ia juga sebagai kapten dari MCFC. Sedangkan Nastasic, walau ia mempunyai rating dibawah 80, ia tetap bisa berkontribusi apik layaknya Kompany. Ia hanya beda dari Kompany adalah body balancenya yang sedikit lemah.
Right Back dan Left Back adalah posisi yang ditempati Pablo Zabaleta dan Gael Clichy. Mereka berdua mempunyai kekuatan lari, body balance, dan operan yang baik. Untuk overlap mereka pun sangat enak digunakan.
Jack Rodwell adalah pemain muda yang didatangkan di musim 2012-2013 dari Everton. Ia memang mempunyai overall yang buruk, tapi kagetnya saat untuk bermain dia bisa menjadi gelandang bertahan sekelas Busquet dan Xabi Alonso, badan yang tinggi, body balance dan juga header yang baik sangat melengkapi Rodwell sebagai gelandang bertahan yang mengalahkan Gareth Barry di PES 2013 versi Damasta.
Playmaker Pantai Gading ini adalah kunci permainan Manchester City setiap waktu. Yaya toure yang mempunyai overall di atas rata-rata sangat mudah digunakan untuk posisi tiki-taka. Ia juga mempunyai tendangan keren dan body balance, serta passing yang sangat baik. *Tak lupa headernya kilat!
Samir Nasri dan David Silva adalah tandem yang special. Dimana mereka berdua bisa saling menempatkan posisi mereka sebagai playmaker, walaupun dia menjadi sayap tapi mereka selalu membantu lini tengah. Umpannya yang akurat membuat Carlos dan Kun sangat mudah untuk menjebol gawang lawan.
Carlos dan Aguero adalah dua striker MCFC yang berasal dari Argentina. Aguero yang mempunyai lari tendangan dan body balance yang baik sangat mudah untuk menceploskan gol kegawang lawan. Sedangkan Carlos Tevez, ia mempunyai tendangan juga body balance yang kurang. Walau ia tidak mempunyai sppedmerchan dia tetap bisa meliuk-liuk dengan apiknya.


·         Pasang dua Bek sayap agak maju kedepan agar overlap.


Formasi :

Possesion  Ball

Player Support                      Full
Support Range                      Full
Position Switch                      Full
Attacking Style                      Full
Pressing                                Full -1
Defensive Line                      0/ habis / paling sedikit
 Compactness                       Full



Di sini bisa bermain dengan cara banyak, bisa dengan Long Ball ( L1+ Segitiga ), Quick Counter ( Mengandalkan sayap ), Wing Back overlap ( Bek sayang yang maju/overlap ), dan yang paling jelas possession ball/tiki-taka Barcelona. Di possession ball MCFC kita menggunakan Rodwell dan Yaya untuk membagi bola, Wing back, AMF/SS ,dan RMF  yang mendekat  akan membantu kita dalam menjalankan tiki taka.
Enough!! Bermainlah dengan gembira, mungkin kalian harus berlatih 10x dulu baru bisa mengerti strategi ini. Daaa!

0 comments:

Post a Comment