Sunday 9 September 2012

Ni KKPK jilid 2 Punya adek ku.. lihat ya.!

1. MY BEST FRIEND “Semuanya aku duluan ya..asalamualaikum!!” ucapku seraya melangkahkan kaki menuju halaman sekolahku. “Wa’alaikumsalam..” jawab mereka serempak. Pagi ini aku akan bertemu kembali dengan sahabat-sahabatku, dan tentunya sahabat baikku. Oh, ya. Sekolahku ini berada di pusat kota dan berada di Jl. Angkatan 45. Transportasi di sini juga sangat mudah, kalau mau pulang caranya mudah sekali: menyeberang jalan agak besar satu kali saja lalu menunggu kendaraan, ada bus, angkot dan yang lain. Masuk dulu ah.“ Selamat pagi, Bu Guru!” sapaku pada wali kelas 2. “ Selamat pagi Grace, pagi sekali datangnya” tanya Bu Guru yang sedang membawa dua buah tas yang cukup besar. “ Iya, bu. Ya sudah saya masuk kelas dulu bu. Asalamualaikum” ucapku. “Wa’alaikumsalam.” Jawab Bu Guru. Kalau di sekolah nama panggilanku bukan Jejen, tapi Grace. Kawan-kawan, aku jadi ingin menceritakan bagaimana sekolahku ini, mau tidak?Harus mau. Di sekolah ini ada beberapa ruangan, diantaranya: ruang kelas 1A, 1B dan seterusnya (pasti kalian tahu, kan? Kelas ditingkat atasnya maksudku) .ada juga kantin, WC, UKS, perpustakaan, kantor guru, laboratorium, dll. Ruangan yang paling luas di sekolah ini, adalah kantin dan perpustakaan, saaangat luas dan bervasilitas AC. Teng..Teng…Teng… Waah..ternyata bel tanda masuk berbunyi juga, anak-anak langsung berbaris. Yang menyiapkan adalah ketua kelas kami yang bernama Sasha, dia memang agak galak, tapi tegas.Setelah Sasha menyiapkan kami bersalaman dengan urut dan rapi.Di sekolah ini setelah berbaris harus selalu bersalaman dengan setiapteman. Kalau sudah disiapkan dan bersalaman tentu saja kami langsung… yap, berhamburan masuk kelas. Di kelas, Sasha kembali menyiapkan di depan untuk berdoa, dan mengucapkan salam pada Pak Guru. Pelajaran langsung dimulai, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.Tak terasa, pelajaran telah usai, kami, diberi waktu selama 15 menit untuk beristirahat.Aku dan teman temanku segera pergi ke kantin karena kami merasa perut kami sudah bernyanyi. Hehe… Di kantin….. “ Grace, kamu mau makan apa?” tanya Raya kepadaku. Raya adalah sahabat baikku, Adelle juga sahabat baikku yang selalu memberiku jalan keluar kalau aku ada masalah di sekolah. Lanjut ke makanan ya! “ Aku mau makan pancake dan segelas soda, kalau kamu mau makan apa Raya?” tanyaku kepada Raya. “Aku mau makan tart cokelat dan segelas jahe hangat.” Jelas Raya. “Adelle kamu mau makan apa?” tanyaku dan Raya secara kompak. “Tentu saja hamburger porsi jumbo dan segelas es teh.” Kalau Adelle sering makan banyak, tetapi hasilnya sama saja, tetap kurus. Dia itu memang aneh.“Emm..bagaimana kalu kita pesan 3 rainbow cake untuk makanan penutupnya?” usulku. “Boleh juga tuh, aku setuju Grace.Aku saja ya yang memesankan.” Tumben Adelle baik.Setelah makan dan perut kami menjadi diam karena kekenyangan, aku dan temanku membayar di kasir lalu masuk kelas, tepat sekali! Bel tanda masuk langsung berbunyi dan kami masuk ke kelas. Di dalam kelas….. “ murid-murid, ekstra computer pada hari ini diliburkan terlebih dahulu, karena guru yang mengajar ada kepentingan.” Jelas Pak Rusdi, ia adalah guru kelas kami. “Baik, pak.” Jawab kami serempak.Pelajaran kembali dimulai, dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.Satu setengah jam kemudian pelajaran telah usai, dan kami segera pulang. Tadi dirumah aku sudah izin pada ayah dan ibu kalau mau pergi ke taman hiburan dan membeli beberapa alat untuk prakarya kelompok kami. Aku, Raya dan Adelle lekas pergi menuju taman hiburan, di sana kami bersenang-senang, membeli beberapa cemilan dan pergi ke toko untuk membeli alat prakarya. Kami sudah bermain ayunan, seluncuran, jetkoskter mini(nggak berani yang besar ya?!) dan yang lain. Seruuu… ini sangat menyenangkan. “Grace, aku sudah capek nih. Pulang yuk!” ajak Adelle. “Ya, baiklah.Aku panggil Raya dulu ya.”Jawabku.Aku langsung berteriak memanggil Raya yang sedang mengambil tasnya di atas kursi dekat ruang ganti. “RAYA!!ayo kita pulang, cepat sedikit dong!” ajakku. “Iya, tunggu sebentar.Aku datang!!”jawabnya seraya berlari menuju arahku dan Adelle. Kami lekas keluar dari taman hiburan karena sekarang sudah pukul 15.00. “Aku senang sekali deh hari ini, bermain dengan riang gembira bersama sahabat!” ujarku.“Tentu saja!” jawab Adelle dan Raya dengan kompak.Fiuuh… meskipun melelahkan tapi menyenangkan. Hari ini aku senaaang sekali, kapan ya kejadian ini akan terulang lagi? Tidak tahu ah..coba saja, kalau terulang lagi pasti lebih menyenangkan. THEY ARE MY BEST FRIEND!! ***

0 comments:

Post a Comment