Friday 30 March 2012

Manfaat Kebun

Taman di Rumah (manfaat)

Sekilas pandang Taman Saya bicara tentang manfaat taman di rumah, dari aspek sosial, ekonomi dan biologi.

Banyak sekali orang-orang membuat taman di depan, samping, belakang ataupun di lahan kosong samping rumah mereka, alasan utama mereka adalah untuk menyejukkan mata. Hamparan taman yang asri betapapun kecilnya, pasti lebih menarik dibanding lantai semen, paving atau batu. 

Selain itu, kita ikut andil dalam penyediaan oksigen bagi manusia, karena setelah menyerap karbon dioksida di udara sekelilingnya, tanaman akan mengeluarkan oksigen dalam proses fotosintesis di siang hari.

Tanaman juga dapat memperbaiki kualitas udara dengan mengurangi efek negatif polusi udara. Ketika udara yang kaya oksigen (yang dikeluarkan dari tanaman) bercampur dengan udara yang terpolusi oleh gas buangan kendaraan, debu, asap knalpot, dan bahan kimia, air yang secara teratur menguap dari dedaunan akan aktif membersihkan udara disekelilingnya.

Tanaman bisa digunakan sebagai pelindung dari polusi suara dan polusi debu untuk rumah yang dekat jalan raya, dengan memanfaatkan kerimbunan tanaman, hal itu bisa dicapai.

Bagi pemilik taman, taman mewakili dirinya. Taman depan rumah bisa diibaratkan ucapan selamat datang bagi tamu atau selamat pulang kerumah bagi anggota keluarga, sedangkan kebun belakang dan samping rumah diperuntukkan bagi kenikmatan pandangan si pemiliknya
Sumber : http://taman-saya.blogspot.com/2010/09/taman-di-rumah-manfaat.html

0 comments:

Post a Comment