Wednesday 23 May 2012

POLOS Chapter 3

Chapter 3


Nonjok Dia
Disaat hari itu gua lagi bermain sepak bola. Gua main sepak bola bareng temen, gua dan eloh juga taukan gimana rasanya ditinggalin sahabat kawit SD? Sedih prend,, hancur ee tidak maksud gua retak hati. Disaat sahabat gua ariq pindah ke Temanggung. Setiap hari gua pasti main sama dia. Guam au cerita tentang sahabat gua ini. Namanya Ariq Alfa Praharta, dia anaknya gendut kriwil dan usil. Dia anaknya Pak sugeng. Disuatu hari gua main PS di rumah “ Borik” ( Panggilan ariq sehari-hari) . “Bor kie dolanan bal-balan wae lah”, gua bilang gitu. “ Lah mas enyong engko kalah mening”. Gua lalu jawab “lah yo bal-balan asli wae yo bor”. Akhirnya Ariq pun mau. Gua ma ariq pergi keluar rumah. Dan kami langsung menghampiri teman2 akhli bal-balan. Pertama gua ampiri tuh pandu. “ Ndu?Ndu!?Pandu!!?” dia pun keluar dan berkata “ mesti arep bal-balan yo!” Gua pikir dia bodo apa sok tau, udah jelas gua mau sepak bola bawa bola dan pake sepatu bola. “Ia cepet melu ra?” pandu pun ikut. Kurang 1 anak lagi. “Yayak bal-balan”. Ibunya keluar dan bilang “yayak lagi bobok”. Tapi ada seonggok yayak di jendela sedang berbisik pada ariq” Riq aku enggak boleh main,disuruh bobok” dengan nada lembut. Lalu ariq malah bicara ke ibu yayak “ Bu na itu yayak.. . “ Ibunya dan yayak pun kaget lalu ibu yaya bilang “ Oh berarti dah bangun, yak sana main! Diampiri tu” yayak pun keluar dengan wajah gembira. Sesampainya di lapangan atas ternyata udah ada yang sepakbola duluan. “ He !! cah wonosari! Ayo tanding bal-balan!” cah ndeso lain berkata. Pandu menjawab “  Nek wani tanding tenes karo mas wibi wae!” ( maklum gua dulu suka banget tenes) lalu mereka cemberut.” Ha.a lah tapi 4-4 lo” gua berkata gitu karena agar membuat mereka senang lagi. Pertandingan dimulai. Bola langsung gua tending goll!!!!. Saking hebatnya nendang bola, gua malah nendang bola ketiang dan serangan balik ke muka gua. “ Ekh ..yung” gua berkata gitu. Dan gua mimisan. Bukan membantu malah mereka lari-lari dan pergi kerumah gua manggil mama ato papah gua. Bodohnya mereka, gua udah menggeh-menggeh karena mimisan. Gua langsung di tatih pulang dan disuruh tidur. Lalu ariq jenguk gua. Dia baik banget ma gua. Di belum tau gua pengen nonjok dia!

0 comments:

Post a Comment